Begini Fungsi dan Cara Menggunakan O-Cloud di Smartphone Oppo

shares |

Loading...
Begini Fungsi dan Cara Menggunakan O-Cloud di Smartphone Oppo - sama seperti halnya Apple, Oppo juga memiliki fitur cloud pada semua smartphone yang diproduksinya. Cloud ini dinamakan O-Cloud. Namun sebenarnya, tidak hanya Apple saja loh yang memiliki produk cloud. Karena, hampir semua brand yang memproduksi smartphone memiliki service cloud Indonesia ini. Contohnya saja brand smartphone yang saat ini yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia saat ini yaitu Oppo.

Smartphone Oppo yang diciptakan memiliki banyak keunggulan yang salah satunya adalah O-Cloud. O-Cloud yang ada di smartphone Oppo memang tidak memiliki ikon seperti aplikasi lain pada umumnya yang ada pada tampilan homescreen. Namun O-Cloud dapat kita temukan dan gunakan dari Pengaturan smartphone.

 
Selain sebagai tempat penyimpanan, O-Cloud juga menawarkan fasilitas seperti fitur pencarian saat mencari smartphone Oppo yang hilang. Anda dapat login ke dalam O-Cloud dengan menggunakan perangkat lain, selanjutnya sistem akan melakukan pencarian terhadap tempat di mana smartphone anda berada.Untuk menggunakan fitur ini Kamu hanya perlu melakukan registrasi dengan cara berikut ini:
  • Buka dan jalankan smartphone Oppo anda. 
  • Pilih dan buka layanan O-Cloud. 
  • Setelah anda masuk dalam halaman utama O-Cloud anda pilih daftar terlebih dahulu. 
  • Isi semua data yang diminta, anda akan mendapatkan ID apabila proses pendaftaran anda selesai. Simpan baik-baik ID tersebut karena akan anda pergunakan terus-menerus untuk masuk pada layanan O-Cloud. 
  • Apabila anda sudah mempunyai ID, anda bisa membuka kembali O-Cloud sampai muncul halaman utamanya, kemudian pilih Masuk. 
  • Anda ketikan Akun dan Password anda, setelah itu pilih Masuk. 
  • Anda dapat memilih Kontak apabila yang akan dicadangkan adalah nomor kontak pada perangkat smartphone anda, kemudian pilih kontak yang akan dicadangkan, setelah itu pilih Cadangkan ke Cloud. 
  • Selanjutnya nomor kontak akan tercadangkan pada O-Cloud. Apabila suatu saat smartphone anda rusak, anda dapat menggunakan perangkat lain untuk membuka O-Cloud, masuk ke Pencadangan Kontak, dan pilih Pulihkan ke Ponsel. 
  • O-Cloud juga dapat mencadangkan pesan-pesan penting anda. Langkahnya hampir sama dengan proses pencadangan kontak, perbedaannya hanya disini hanya terdapat pada pesan yang akan dicadangkan. 
NOTE : Pada dasarnya cara menggunakan O-Cloud Oppo ini disajikan secara gratis, namun anda dapat menggunakan O-Cloud Premium yang berbayar dengan fasilitas kapasitas penyimpanan yang lebih besar.
Demikianlah ulasan di artkel ini tentang Begini Fungsi dan Cara Menggunakan O-Cloud di Smartphone Oppo. Semoga dapat membantumu memaksimalkan fungsi smartphone anda. Terima Kasih.
Loading...

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment

Don't give us spam!!!