Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A7x

shares |

Loading...
Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A7x - Oppo secara resmi merilis smartphone terbarunya yakni Oppo A7x. Smartphone ini memiliki desain kekinian, dan notch pada Oppo A7x ini mirip dengan Oppo F9 yang sama-sama memiliki konsep desain Waterdrop Display sehingga ukuran bezel atasnya menjadi lebih tipis. Tampilan Oppo A7x ini memang mirip dengan Oppo F9.
Setelah meluncurkan Oppo F9 beberapa waktu lalu, diam-diam, vendor smartphone asal China tersebut meluncurkan Oppo A7x. Secara penampilan, Oppo A7X mirip dengan Oppo F9. Oppo A7x dibekali layar lengkung 2.5D berbentang 6,3 inci dengan resolusi Full HD Plus. Di sudut atas display juga tampak notch waterdrop serupa Oppo F9 dengan rasio aspek 19:9. Untuk luasan layarnya, Oppo sesumbar rasio layar ke bodi Oppo A7x mencapai 90.8 persen. Perbedaan baru terlihat dari segi kapasitas.

Berbeda dengan Oppo F9 yang menawarkan dua varian kapasitas RAM 4 GB atau 6 GB, Oppo A7x hanya menawarkan model tunggal. Hanya ada satu pilihan kapasitas yakni RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang notabene lebih besar dari Oppo F9. Dapur pacunya masih sama dengan Oppo F9 yakni MediaTek Helio P60 dengan ARM Mali-G72 MP3 GPU. Meski kapasitas memori internal diperbesar, namun sektor kamera depan justru diperkecil.

Jika Oppo F9 menyematkan sensor 25 megapiksle untuk kamera depan, maka Oppo A7x hanya memasang konfigurasi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Namun untuk modul kamera belakang masih tidak berubah yakni masing-masing 16 dan 2 megapiksel.


Oppo A7x ini memiliki layar Full HD+ dan dibekali dengan prosesor buatan Mediatek

Sama dengan Oppo F9 yang lebih dahulu diluncurkan, Oppo A7x ini juga dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P60 ARM Mali-G72 MP3 GPU. Prosesor Mediatek yang disematkan pada Oppo A7x ini memiliki performa kencang dan setara dengan Snapdragon 660 Octa-core. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO mencoba menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB dan dapat diperluas dengan tambahan microSD.

Sedangkan dari segi penampilan, tampilan Oppo A7x ini memang benar-benar stylish dan kekinian. Oppo A7x memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) berteknologi IPS dan memiliki rasio aspek 19 : 9. Menurut klaim Oppo rasio layar ke body smartphone A7x ini mencapai 90.8 persen.

Oppo A7x memiliki dual kamera belakang dengan LED flash, dan kamera depan yang dilengkapi dengan teknologi AI

Untuk urusan fotografi, Oppo A7x ini dibekali dengan dual kamera belakang yang memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP yang dilengkapi dengan LED flash, sehingga mampu menghasilkan foto yang baik bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun. Sedangkan untuk kamera depan, Oppo A7x ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Teknologi Artificial Intelligence (AI) pun telah disematkan Oppo pada kamera belakang maupun kamera depannya. Dengan teknologi tersebut, Oppo A7x mampu mendeteksi lima scene berbeda pada kamera belakangnya.

Di sektor keamanan, Oppo A7x dilengkapi dengan teknologi finger print dan face unlock

Selain dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intellegence), Oppo A7x ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih. Fitur Face Unlock yang diperkuat dengan AI mampu mendeteksi wajah dengan cukup akurat.

Sedangkan pada bagian belakang Oppo A7x ini, terdapat sensor fingerprint yang memudahkan pengguna smartphone ini membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari.

Oppo A7x memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 4230 mAh. Namun sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging

Oppo A7x ini memiliki kapasitas baterai yang besar yakni 4230 mAh. Namun tidak seperti Oppo F9 yang memiliki fitur andalan fast charging, Oppo A7x ini tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Mungkin inilah kekurangannya Oppo A7x ini kalau dibandingkan dengan Oppo F9.

Smartphone Oppo ini akan dijalankan dengan siste operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi antarmuka ColorOS 5.2 serta dibekali baterai sebesar 4230 mAh. Ada dua warna yang bisa dipilih yakni Starry Purple dan Twilight Blue. Oppo A7x hanya akan beredar di pasar China yang disebar beberapa waktu lalu dengan banderol mulai dari 2.000 yuan (sekitar Rp 4,3 juta).
Loading...

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment

Don't give us spam!!!