Cara Mengatasi Download Limit Google Drive

shares |

Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu. Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga. (source: wikipedia)

Pernahkan kalian ingin mendownload di google drive tapi tidak bisa dan muncul peringatan seperti gambar di atas? Nah kali ini saya akan membagikan tutorial atau cara untuk mengatasi limit tersebut, langsung saja simak caranya di bawah ini!!!

  • Login ke akun google drive terlebih dahulu pada url link download yang limit tadi ganti bagian “uc” dengan “open” dan hapus “&export=download” kemudian akan masuk ke dalam file yang akan di download tersebut
  • Pada pojok kanan atas, klik “Logo Google Drive +” kemudian tutup 
  • Setelah logonya berubah, klik sekali lagi, lalu klik “My Drive”. 
  • Klik kanan pada file yang telah masuk ke dalam drivenya lalu klik kanan file tersebut dan pilih “Make a Copy”. 
  • Maka akan muncul sebuah file baru dengan awalan nama “Copy – nama file”. 
  • Klik kanan pada file tersebut, lalu klik “Download”. Tunggu proses download dan selesai. 

Nah, mudah kan caranya? Sekian dulu terimakasih sudah berkunjung 

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment

Don't give us spam!!!